BABINSA KORAMIL 20 TAMBAKROMO IKUT PEDULI DALAM MENGATASI KEKERINGAN DI MUSIM KEMARAU DI DESA TAMBAHAGUNG

BABINSA KORAMIL 20 TAMBAKROMO IKUT PEDULI DALAM MENGATASI KEKERINGAN DI MUSIM KEMARAU

TAMBAHAGUNG  Sabtu 23 September 2017, pukul 14 30 wib .Dinas  Kab Pati bersama Babinsa Koramil 20 tambakromo menggelar bakti sosial memberikan bantuan air bersih bagi warga di seluruh wilayah Kabupaten Pati yang mengalami kekeringan di musim kemarau saat ini. Rabu 23 September 2017 dilaksanakan di desa  Tambahagung

kec Tambakromo.yang di bantu oleh Perangkat desa dan Babinsa desa tambahagung koptu jais Koramil 20/tambakromo dalam pendistribusiannya kepada warga.

Langkah ini dilakukan guna membantu warga  yang masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Dari PDAM memberikan bantuan air bersih langsung kepada warga desa tambahagung sebanyak  2 tangki yg bermuatan masing masing 10000 ltr yang didistribusikan di Bak penampungan air  di Dukuh Jajar dan Dukuh Gale Desa Tambahagung kecamatan Tambakromo. Dengan di isinya bak penampungan air masyarakat Dukuh Gale Desa Tambahagung bisa langsung mengalirkan air ke pipa yg di salurkan di tiap- tiap rumah di seluruh warga masyarakat dukuh Gale sesuai kebutuhan.

 

Dengan adanya bantuan air bersih dri Dinas PDAM kab pati dan Babinsa Koramil 20 tambakromo Masyrakat dukuh jajar merasa senang antusias dan sangat terbantu kebutuhan air minum. Dengan demikian masyarakat Desa Tambahagung  khususnya dkh jajar mengucapkan banyak terima kasih kepada pemrintah dan koramil 20 Tambakromo. Masyarakat berharap bantuan ini terus berlanjut sampai datang musim penghujan karena saat ini debit air di sumber air dkh Jajar mulai berkurang.

Babinsa koramil 20 tambakromo berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagi warga yang menerima, karena bakti sosial semacam ini berkelanjutan tidak hanya dari PMI saja,kalau bisa dari instansi manapun ikut  berpastisipasi dlm mengatasi kekuarangan air bersih.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan