Mahasiswa KKN IK IAIN KUDUS’21 Ds. Tambahagung Membahas Program Kerja bersama Pak Kades

 

Pati, 6 September 2021

IAIN KUDUS pada bulan ini mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Kompetensi di 4 kabupaten, yaitu Pati, Kudus, Demak, dan Jepara. Salah satu daerah kabupaten Pati yang menjadi sasaran adalah di Kecamatan Tambakromo. Di wilayah Pati Selatan ini yang terdiri dari 18 desa ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Mahasiswa IAIN Kudus yang melakukan kegiatan KKN IK didesa sendiri yaitu Di Desa Tambahagung ada 3 mahasiswa KKN IK. KKN IK IAIN Kudus mengambil tema “Pemberdayaan Potensi Desa berbasis Moderasi Beragama” dilaksanakan tanggal 6 September sampai 6 Oktober 2021.

Mahasiswa yang melakukan KKN IK di Desa Tambahagung ada 3 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah terdiri dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Laila Nurul Hidayah , Tadris Bahasa Inggris (TBI) Anggi Dyana Fitri, dan Tadris Biologi (TB) Miftahur Rohmah. Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus siap mengabdi untuk memperdayakan potensi di desa Tambahagung Kec. Tambakromo. Moh. Asror, M.Pd selaku DPL KKN IK IAIN Kudus mengungkapkan bahwasannya sasaran target kegiatan KKN IK IAIN Kudus Tahun 2021 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang potensi desa, baik potensi ekonomi, sosio kultural, maupun keagamaan.

Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Desa Tambahagung pada hari Senin, 6 September bertemu Pak Kades Suwono selaku Kepala Desa Tambahagung. Disini mahasiswa KKN IK IAIN Kudus sedang membicarakan program kerja yang akan dilakukan selama satu bulan kedepan. Pak Kades Suwono sangat welcome kepada kita para mahasiswa KKN IK IAIN Kudus. Program kerja kita sangat fleskibel jika kita dibutuhkan di Kantor Balai Desa Tambahagung. Tetapi kita Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Desa Tambahagung memiliki program kerja sendiri, yaitu kita membuat Belajar Bareng anak-anak setiap hari Senin-Rabu, ada juga Ngaji Bareng bersama santri-santriwati Desa Tamabahagung setiap hari jumat-sabtu, Sholawat bareng bersama anak-anak dan setiap hari Minggu kita adakan Minggu Sehat dengan adanya kegiatan Senam dilapangan Desa Tambahagung.

Penulis : Miftahur Rohmah, Laila Nurul Hidayah dan Anggi Dyana Fitri.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan