Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Ds. Tambahagung turut Berkonstribusi dalam Pengumpulan Surat Keputusan (SK) Desa

               

Pati, 8 September 2021

IAIN KUDUS pada bulan ini mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Kompetensi di 4 kabupaten, yaitu Pati, Kudus, Demak, dan Jepara. Salah satu daerah kabupaten Pati yang menjadi sasaran adalah di Kecamatan Tambakromo. Di wilayah Pati Selatan ini yang terdiri dari 18 desa ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Mahasiswa IAIN Kudus yang melakukan kegiatan KKN IK didesa sendiri yaitu Di Desa Tambahagung ada 3 mahasiswa KKN IK. KKN IK IAIN Kudus mengambil tema “Pemberdayaan Potensi Desa berbasis Moderasi Beragama” dilaksanakan tanggal 6 September sampai 6 Oktober 2021.

Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Ds. Tambahagung memilih tempat KKN di Balaidesa hanya untuk mengisi waktu luang. Setiap hari kita datang ke Balai Desa untuk membantu para perangkat untuk menyelesaikan tugasnya. Disini kita membantu Bapak Karmidi selaku Bayan di Desa Tambahagung. Bapak Bayan Karmidi menyuruh Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus untuk mengumpulkan berkas-berkas SK ke stopmap yang sesuai dan menulis dengan keterangan yang sesuai pada isi Stopmap tersebut. Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus sangat bersyukur bisa membantu di Kantor Balai Desa, karena di Kantor Balai Desa Tambahagung banyak berkas-berkas yang belum tertata rapi dalam pengumpulannya.

Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus sangat antusias dalam membantu kepengurusan Perangkat Desa. Alhamdulillah nya Semua Perangkat Desa di Tambahagung sangat ramah dan welcome kepada kita mahasiswa KKN IK IAIN Kudus. Semoga kita yang KKN di Desa sendiri bisa Menambah potensi desa dan bisa megembangkan website desa.

Penulis : Miftahur Rohmah, Anggi Dyana Fitri dan Laila Nurul Hidayah

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan