MAHASISWA KKN IK IAIN KUDUS DESA TAMBAHAGUNG MENGADAKAN KEGIATAN SENAM BERSAMA ANAK-ANAK SD N TAMBAHAGUNG O1

Pati, 26 September 2021

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN IK) IAIN KUDUS Ds. Tambahagung mengadakan kegiatan senam bersama guna meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19.Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya yaitu senam bersama seperti yang diajarkan oleh kelompok mahasiswa KKN IK IAIN KUDUS Ds. Tambahagung.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu, pukul 06.30- 08.30 WIB di halaman Punden Mbah Sewo Negoro yang diikuti kurang lebih 25 anak-anak. Antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan senam bersama sangat aktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19 dengan memelihara kesehatan agar tetap prima. Anak-anak sangat mengapresiasi kegiatan senam bersama dengan menunjukan semangat saat melakukan kegiatan senam dibuktikan dengan menambah durasi senam yang awal mula satu jam setengah menjadi dua jam.

“Kegiatan senam ini sangat bermanfaat buat santriwati dikarenakan disekolah tidak pernah melakukan aktivitas gerak seperti senam” ujar salah satu anak-anak.

“Anak- anak sangat aktif dalam melaksanakan senam bersama” ujar salah satu instruktur senam kelompok KKN IK IAIN KUDUS.

Diharapkan dengan adanya kegiatan senam bersama anak-anak dapat mengetahui pentingnya menjaga kesehatan tubuh dimasa pandemi COVID-19 dan dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari selama berada di rumah.

Penulis : Miftahur Rohmah, Laila Nurul Hidayah, Anggi Dyana Fitri

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan