MAHASISWA KKN IK IAIN KUDUS GIATKAN JALAN SEHAT UNTUK PENAMBAH IMUN ANAK-ANAK DI DESA TAMBAHAGUNG

Pati, 19 September 2021

 Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Desa Tambahagung Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan jalan sehat Minggu 19 september 2021 dengan tujuan supaya stamina kuat guna mencegah virus korona. Jalan sehat dipimpin langsung oleh salah satu mahasiswa KKN IK IAIN Kudus diikuti segenap anak-anak SD dengan menempuh rute perjalanan sejauh 2 km start dari halaman rumah salah seorang mahasiswa KKN IK IAIN Kudus.

Disepanjang perjalanan anak-anak menikmati indahnya pemandangan alam dengan udara yang segar nan sejuk sambil bersendau gurau, canda dan tawa, riang gembira, sehingga tak merasa melelahkan. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 km, para peserta kembali tiba digaris finish dihalaman rumah salah satu mahasiswa KKN IK IAIN Kudus. Di tempat ini mereka beristirahat sambil menyantap irisan semangka.

Salah satu mahasiswa KKN IK menjelaskan kegiatan jalan sehat secara rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi. Jalan sehat bertujuan guna menjaga stamina tubuh  agar tetap prima, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19. Menyadari bahwa anak-anak sudah  tidak pernah olahraga karena adanya covid 19, maka perlu rajin olahraga, agar badan tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.
” Dengan berolahraga jalan sehat secara rutin, maka stamina menjadi kuat, daya tahan tubuh meningkat sehingga InsayAllah tidak terpapar virus korona ” ujar Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus.

Jalan sehat ini juga dapat merangsang anak-anak agar hidup sehat dikehidupan bermasyarakat. Saat perjalanan mahasiswa KKN IK IAIN Kudus mengajari tentang hidup bersih dengan contoh kecil jika ada sampah ditengah jalan kita akan mengambilnya dan di buang di tempat sampah. Jika ada ranting pohon atau batu kita tempatkan dipinggir jalan agar tidak menghalangi orang lewat.
Penulis : Miftahur Rohmah, Laila Nurul Hidayah, Anggi Dyana Fitri

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan