Usir Kebosanan Di Rumah, Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Desa Tambahagung mengadakan Lomba untuk Anak-Anak

Pati, 03 Oktober 2021

Pati, Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus sedang mengadakan  lomba khusus anak-anak SD di Desa Tambahagung. Lomba ini bekerja sama dengan anak-anak Sekolah Dasar (SD) yaitu kelas 1- 6. Lomba ini mengusung tema tentang Riang Gembira agar semua yang mengikuti lomba ini gembira dan semua harus tertawa.

Adanya pandemi, covid 19 ini segala aktivitas terjeda sementara atau dialihkan melalui kegiatan yang serba online dan dikerjakan dirumah masing-masing. Tentunya hal tersebut membuat anak menjadi merasa bosan, khususnya anak-anak SD, apalagi dengan tugas yang tidak terlalu banyak. Melihat kondisi tersebut lomba riang genbira adalah salah satu solusi yang ampuh menghilangkan rasa bosan anak-anak.

”Tujuan dari perlombaan mewarnai ini agar anak dapat gembira dan menghilangkan rasa setres pada anak-anak,” tutur salah satu mahasiswa KKN IK IAIN Kudus.

Ibu dari salah satu anak yang mengikuti lomba, ibu Ruminah juga merasa senang dengan kegiatan lomba yang dilakukan anak Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus ini. “Terimakasih kepada mahasiswa KKN IK IAIN Kudus yang sudah menyelenggarakan kegiatan lomba ini. Anak-anak sangat antusias sekali dalam mengikuti perlombaan tersebut.” Tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan ada 3 macam perlombaan yaitu ada lomba masukkan pensil, lomba kelereng dan ada lomba tebak gaya. Mereka sangat gembira dalam melakukan kegiatan tersebut.

Penulis : Miftahur Rohmah (1810810016)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan